Laman

Kamis, 28 Juni 2012

Rabbi, Sujudku Yang Tak Khusu'


Rabbii..
Wa anta ladzi ma ya’lamu maa fii sodri..
Rabbii..
Sujudku yang tak khusu’
Doaku yang setengah hati
Sebutanku atas namaMU yang tak kumaknai
Mohon ampunku yang tak ikuti dengan lakuku
Apakah berarti bagi MU dan Engkau menerima yang bagian mana dari itu ?
Mengakui dosa-dosaku pasti akan lama dan panjang
Tapi menghitung kebaikanku rasanya secepat setiap sholatku menghadapMU.
Banyak dari yang Engkau perintahkan kulanggar dan banyak dari yang Engkau larang kujalani.
Entah bodohkah, bebal, atau sedemikian sombong jiwa ini hingga aku tak mensyukuri nikmatMU dengan mengingat namaMU.
Hingga tak memohon ampun untuk setiap dosa yang nyata telah Engkau peringatkan.
Rabbii..
Aku hanya bersyukur ternyata Engkau tidak menutup hatiku, tidak membiarkan aku dalam jurang gelap yang lebih dalam.
Meski disetiap taubatku aku selalu tertatih-tatih, ku memohon masih diberi kesempatan untuk mencoba dan mencoba.
Engkau Yang Maha Mengerti isi hati manusia
Berilah aku hidayahMU bagaimana cara menghapuskan kesombongan di hati,
Cara menghapuskan iri dengki
Cara menghapuskan rasa ingin dipuji
Cara menghapuskan rasa berpuas diri dan lebih baik dari orang lain.
Rabbii..
Semoga cinta kepada Mu dan Rasul MU yang pernah ada,
Engkau semaikan lagi
Aku rindu hatiku yang tenang, damai, dan penuh rasa bersyukur.
Aku datang pada MU dengan memohon ampunan MU.
Dan bisa mensyukuri semua nikmat MU memanglah harusnya merupakan syukur tersendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar